oleh

Sudah Lama Tidak Diperbaiki, Ratusan Warga Blokir Jalan

Kabar6- Akibat jalan rusak tidak juga diperbaiki, ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cikande (AMC),  memblokir jalan di depan pabrik pakan ternak PT Wonokoyo, Kec. Cikande, Kab. Serang, Senin (19/11/2012). Warga memblokir jalan dengan menggunakan batu, pepohon serta kayu-kayu, bahkan warga juga membuat panggung orasi di tengah jalan.

Aksi blokir ini, membuat  aktivitas kendaraan industri di sepanjang jalan yang menghubungkan Kabupaten Serang-Lebak ini lumpuh total. Semenara itu,  kendaraan-kendaraan kecil dialihkan melewati jalan perkampungan atau perumahan. Aksi blokir jalan ini buntut dari ketidakpedulian da tidak tanggap pemerintah provinsi atas kondisi jalan rusak.

“Jalan disini sudah lama tidak diperbaiki, padahal aktivitas lalulintas nyaris tak berhenti selama 24 jam,” ujar Ustad Endin Saprudin, Korlap aksi.

Menurut Ustad Endin, akibat kondisi jalan yang rusak, sering terjadi kecelakaan dan merenggut nyawa pengendara motor. “Selain menuntut segera diperbaiki, kami juga mendesak pemerintah menertibkan truk-truk angkutan pasir yang mengangkut melebihi tonase. Salah satu biang kerusakan jalan, ya truk pasir ini,” tegas Endin.

Dalam upaya  mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Polres Serang  menerjunkan sekitar 174 personil untuk mengamankan jalannya aksi.(bbs/sak)

 

Berita Terbaru