Suarakan Pilkada Jurdil, PPK Ciledug Gelar Jalan Santai

kabar6.com
Jalan santai rangkaian menuju pelaksanaan Pilkada Jurdil (jujur dan adil).(ist)

Kabar6-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ciledug mengelar jalan santai rangkaian menuju pelaksanaan Pilkada Jurdil (jujur dan adil).

Acara tersebut dihelat di Lapangan Komplek Mahkota Simprug, Kelurahan Peninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (29/4/2018).

Diketahui, acara yang berlangsung secara seretak di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang tersebut diikuti unsur ibu rumah tangga, siswa, para penggiat seni budaya, pemuda dan tokoh masyarakat.

Syamsul Rizal, ketua PPK Kecamatan Ciledug mengatakan, tujuan dilaksanakannya jalan santai untuk meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke TPS dan menyadarkan terkait Pilkada Jurdil saat pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang periode 2018-2023 mendatang.

jalan sehat1
Jalan santai rangkaian menuju pelaksanaan Pilkada Jurdil (jujur dan adil).(ist)

“Kegiatan ini dikuti sekitar 2000 peserta dari berbagai unsur, mulai dari RT RW, PPDP, Pramuka dan berbagai komunitas persilatan yang ada di Kecamatan Ciledug,” terang Rizal.

Dia menambahkan, pihaknya sebagai PPK Kecamatan Ciledug mengimbau masyarakat, khususnya di Ciledug, untuk datang dan mengajak sanak keluaganya yang mempunyai hak pilih agar saat pencoblosan berbondong-bondong datang ke TPS.

“Selain mengedepankan Pilkada Jurdil kita (PPK, red) menargetkan 80 persen tingkat partisipasi pemilih, makanya masyarakat Ciledug pada 27 Juni 2018 mendatang harus bisa hadir memberikan hak suaranya di TPS,” jelasnya.

Sementara, Hendri Sanjaya, Ketua PPK Kecamatan Karang Tengah, mengatakan, jalan santai digelar untuk menyongsong pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, tujuannya selain sosialisasi meningkatkan partisipasi tetapi dikemas juga buat menjalin silaturrahim.

“Dengan jalan santai ini, kita harapkan cita-cita Pilkada Jurdil di Kota Tangererang dapat mengedepankan demokrasi yang bermartabat. Mari kita mulai tahapan Pilkada 2018 lebih aman,” tandas Hendri.

Sementara itu, Camat Ciledug, Ahmad Budi Wahyudi, meminta kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Kota Tangerang.

“Ayo berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing. Saya ingin Kecamatan Ciledug 100 persen dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS nanti,” ujar Camat Ciledug, Ahmad Budi Wahyudi.

Sedangkan Matrobin, Camat Karang Tengah mengimbau kepada KPU, PPK, PPS selaku penyelenggara Pilkada Kota Tangerang agar tetap menjaga netralitas.**Baca Juga: Polres Tangsel Tembak Mati Pencuri 34 Laptop di MTs Unwaanunnajah.

Kita juga selaku desk Pilkada berharap dalam pesta demokrasi lima tahunan dapat berjalan tentram. Apapagi kalau masyarakat Karang Tengah bisa datang ke TPS memberikan hak suaranya supaya partisipasi pemilih meningkat.

Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan kegiatan Gerak Jalan Sehat Pilkada Kota Tangerang 2018 ini ditujukan kepada masyarakat langsung dengan harapan masyarakat mengetahui hari, tanggal, dan waktu coblos Pilkada Kota Tangerang, Rabu 27 Juni 2018, Mulai Pukul 07.00 sd 13.00.

“Kegiatan ini serentak digelar di 13 Kecamatan, dengan melibatkan sedikitnya 2.000 (dua ribu) peserta di setiap kecamatan. Dimana pesertanya merupakan bagian dari pemilih pemula (anak sekolah), pemilih umum, perempuan, disabilitas dan umumnya seluruh warga pemilik hak pilih,” katanya.(ADV)