oleh

Suara Perempuan Pada Masa Subur Bikin Pria Keblinger?

Kabar6-Sama seperti pria yang seringkali membuat kaum hawa hanyut mendengar suaranya yang nampak macho, pria juga bisa keblinger mendengar suara perempuan. Reaksi biologis yang terjadi, salah satunya berupa peningkatan detak jantung.

 

Penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli suara pada James Madison University, Virginia, menghasilkan temuan yang mencengangkan. Saat mendengar rekaman suara perempuan yang tengah mengalami siklus menstruasi, yaitu sekitar lima detik, kulit pria tergelitik seperti terjadi peningkatan aktivitas listrik pada tubuhnya.

 

Peneliti juga menemukan detak jantung pria lebih kencang ketika mendengar suara rendah perempuan, yang terjadi akibat perubahan hormonal kaum hawa, sehingga mempengaruhi pangkal tenggorokan, yang menyebabkan mereka dapat berbicara dalam tekanan suara bernada lebih rendah, dan terbukti memiliki efek lebih besar pada pendengar.

 

Pergantian tingkat hormon saat perempuan pada masa subur siklus bulanan, tidak hanya menarik para pria, tapi juga perempuan lain. ** Baca juga: Oh…Ini Foreplay Favorit Pria

 

Mereka menilai bahwa suara yang dikeluarkan perempuan saat tengah dalam masa subur lebih memikat. Detak jantung para responden itu juga meningkat sekitar lima persen. Aktivitas pada kulit mereka juga meningkat sekitar 20 persen.

 

Penelitian yang dilakukan Dr Melanie Shoup-Knox dan Dr Nate Pipitine dari Adam State University, Colorado, seperti dikutip dari Dailymail mengungkapkan bahwa kemampuan pria untuk mengidentifikasi dan merespon perempuan yang sedang dalam masa subur, memberikan keuntungan reproduksi potensial ketika pria itu akan memilih pasangan potensial.

 

Sementara untuk kaum hawa akan mendapat keuntungan kompetitif dari mendeteksi status kesuburan perempuan lain.(ilj)

Berita Terbaru