oleh

Studio Siaran Langsung Tangerang TV Diujicoba

Kabar6-Setelah dua tahun diluncurkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang akan launching Studio Siaran Tangerang TV.

“Bila sebelumnya siaran Tangerang TV dilakukan dengan sistem off air dengan streaming. Dengan studio baru tersebut Tangerang TV bisa melakukan siaran langsung atau Live Streaming via Chanel YouTube,” ujar Sekretaris Dinas Kominfo Syamsul Bachri sesaat setelah ujicoba live streaming di studio siaran Tangerang TV yang berada di Lantai 1 Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (30/11/2017).

Syamsul mengatakan dengan adanya studio siaran tersebut nantinya Tangerang TV akan lebih sering hadir untuk menyapa masyarakat Kota Tangerang dengan berbagai program yang lebih fresh.

“Programnya nanti akan lebih beragam yang jelas, ngulik soal Kota Tangerang dan isu pembangunan lainnya,” terangnya.

Samsul mengharapkan dengan bervariasinya program yang dibuat diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk lebih mengenal daerahnya lebih mendalam.

“Selain itu, peran serta masyarakat dalam pembangunan juga diharapkan semakin meningkat,” sambungnya.**Baca Juga: APBD Kota Tangerang 2018 Disahkan Rp3,56 T.

Studio Siaran tersebut selain sebagai bagian dari program penyebaran informasi kegiatan kepada masyarakat, juga sebagai tempat edukasi bagi masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa untuk belajar tentang ilmu broadcasting.

“Nanti bisa dipakai sebagai tempat pelatihan dan tempat praktek bagi para pelajar SMK Multimedia atau yang berminat. Tadi juga banyak pelajar yang ikut proses produksinya,” ucapnya.(BL/hms)

Berita Terbaru