oleh

Studi: Seseorang Merasa Sangat Bahagia Sekira Pukul 19.00 WIB

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Jika Anda menganggap rasa bahagia itu muncul pada pagi hari saat bangun tidur, sebuah penelitian terbaru dari Neuroskeptic menemukan bahwa seseorang merasa sangat bahagia pada sekira pukul tujuh malam.

Studi melibatkan 5.447 orang responden yang berasal dari 20 negara dan dipublikasikan pada Journal of Personality. Dilansir Kompas, metode yang digunakan adalah survei yang dilakukan dalam 14 bahasa.

Dalam survei tersebut, para responden diminta untuk mendeskripsikan tentang kegiatan yang mereka lakukan tepat pada pukul 19.00 di hari sebelumnya. Kemudian, mereka mengisi kuesioner untuk menjelaskan perasaan mereka tentang kegiatan pada jam tersebut.

Hasilnya, sebagian besar para responden mendeskripsikan aktivitas yang dilakukan pada pukul 19.00 membuat mereka senang, meskipun masih harus menjalankan rutinitas sehari-hari. Alasannya, pada pukul tujuh malam, mereka menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga. ** Baca juga: Ini Lho 8 Fakta Menarik Tentang Bersin

Namun penelitian ini bersifat terbatas. Para peneliti hanya menanyakan tentang kegiatan yang mereka lakukan pada periode waktu yang spesifik. Jadi pada pukul berapa Anda merasa bahagia? (ilj/bbs)

Berita Terbaru