oleh

Studi Sebutkan, Banyak Wanita Pilih Pria Berjenggot untuk Jadi Pasangan Hidup Karena Lebih Setia

Kabar6-Selain bentuk fisik dan sifat yang menyenangkan, ada banyak hal tak terduga yang membuat wanita memilih seorang pria sebagai pendamping hidup. Salah satu yang mungkin tidak terlintas dalam benak Anda adalah karena jenggot. Bagaimana bisa?

Sebuah riset yang dilakukan oleh seorang peneliti dari Australia, melansir popularworld, mengungkap fakta bahw pria berjenggot umumnya disebut lebih terlihat seksi dan jantan. Tak sedikit pula yang menyatakan bahwa pria berjenggot lebih setia dan akan selalu menjaga hubungan asmara dengan pasangannya. Kesimpulan tersebut didapat dari penelitian yang dilakukan Barnaby Dixson.

Penelitian ini melibatkan 8.520 responden wanita. Hasilnya, kebanyakan wanita lebih memilih pria berjenggot untuk menjadi pasangan hidupnya. Pria yang memiliki jenggot dinilai lebih jantan dan maskulin sehingga para wanita terasa terlindungi walau hanya dilihat dari penampilannya saja.

Selain itu, studi juga menyebutkan bahwa pria berjenggot merupakan suami paling setia dalam menjaga komitmen jangka panjang. Rata-rata wanita memilih pria berjenggot sebagai sosok yang menarik dalam hubungan jangka panjang. Sementara itu, pria tanpa jenggot kurang menarik.

“Temuan kami menunjukkan jenggot lebih menarik pada wanita yang memiliki hubungan jangka panjang,” kata Barnaby Dixson.

Ya, pria berjenggot seringkali diasosiasikan sebagai simbol kekuatan, stabilitas dan kekuasaan. Sosok pria yang bertanggungjawab dan bisa melindungi cukup kuat terpancar dari keberadaan jenggot tebal di wajah. ** Baca juga: Ternyata Hormon Ini Bisa Pengaruhi Kebahagiaan Anda

Benarkah demikian? (ilj/bbs)

Berita Terbaru