oleh

Stres Pengaruhi Kesehatan Kulit

Kabar6-Gaya hidup yang serba terburu-buru dan tekanan pekerjaan yang terus menerus, sering membuat seseorang menjadi stres. Dan tanpa disadari, hal itu berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

 

Akibatnya, kulit terlihat tidak cantik. Stres dapat mengusir vitamin penting dari tubuh kita melalui kulit, antara lain yaitu vitamin C, E, dan B. Penuaan pada kulit terjadi pada tingkat kelenjar sebaceous. Dalam sebagian besar kasus stress menyebabkan jerawat Vulgaris.

 

Selama stres, hormon dan bahan kimia tetap ditekan dalam aliran darah untuk jangka waktu yang lebih lama dari biasanya, sehingga terbentuklah garis permanen dan keriput.

 

Gejala stres tidak melulu ditunjukkan melalui tubuh yang lemah, migren, pingsan, atau rasa mual. Stres pun dapat dilihat lewat penampilan kulit. ** Baca juga: Makanan Diet yang Wajib Anda Miliki

 

Stres memakan sistem kekebalan tubuh manusia dan sistem pencernaan. Kulit manusia adalah penutup dan bertindak sebagai perisai pertahanan tubuh. Stres meletakkan dampaknya pada sistem pencernaan kita, pertumbuhan sistem hormon. Hal ini juga berdampak pada sistem reproduksi dan organ terbesar kami dari tubuh kita yang kulit.

 

Apa saja efek stres pada kulit?

 

1. Berbintik-bintik atau warna kulit pucat

2. Warna kulit terlihat tidak rata.

3. Kulit tampak kering

4. Tubuh tidak dapat lagi mendistribusikan cairan dengan benar.

5. Kulit kurang bersinar

6. Sering mengalami gangguan kulit seperti gatal-gatal, kering, pecah-pecah, dan berjerawat

 

Bagaimana cara mengembaikan kesehatan kulit akibat stres?

 

1. Rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas berbahaya. Hal ini akan membantu menormalkan proses oksidasi.

 

2. Rutin berolahraga, yang dapat membantu meningkatkan produksi neurotransmitter, sehingga meminimalkan oksidasi selular.

 

3. Gunakan pelembab kulit yang dikemas dengan CynergyTK, Phytessence Wakame dan Nano Lipobelle HEQ10. Hal ini dapat membantu melindungi asam hyaluronic. Nano Lipobelle HEQ10 adalah antioksidan. Ini dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan timbulnya stres.

 

Jangan lupa pula menerapkan gaya hidup sehat, dan selalu berpikiran positif. (ilj)

Berita Terbaru