oleh

Stop…Jangan Buang Kulit Buah

Kabar6-Mengonsumsi buah-buahan menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kesehatan. Namun seringkali secara tidak sadar kita justru membuang kulit buah yang akan dimakan.

 

Padahal, menurut informasi yang dilansir dari huffingtonspot.com menyebutkan bahwa beberapa kulit buah memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Buah apa sajakah itu?

 

1. Kulit apel

Kulit apel mengandung antioksidan yang membuat paru-paru dan otak menjadi sehat. Selain itu, kulit apel mengandung banyak serat dan vitamin, dibandingkan dengan daging buahnya sendiri. ** Baca juga: Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare

 

2. Kulit jeruk

Senyawa kimia yang terkandung dalam kulit jeruk memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol dan melindungi dari serangan jantung dan peradangan.

 

3. Kulit semangka

Dalam kulit semangka terdapat asam amino yang dapat mengeluarkan nitroten dalam darah. Selain itu, kulit semangka mengandung likopen yang berguna untuk merawat kulit berjerawat.

 

Likopen sejenis antioksidan, terdapat juga dalam jeruk, yang mampu memberikan perawatan terhadap sel kulit sehingga kulit tampak bersih alami.

 

4. Kulit kentang

Kulit banyak mengandung serat, vitamin (B dan C), zat besi, kalsium, dan potasium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

 

Mulai sekarang manfaatkan semaksimal mungkin kulit buah yang Anda makan, agar tidak terbuang percuma.(ilj)

Berita Terbaru