oleh

Stok di Toko Selalu Ludes, Remaja India Kecanduan Kondom Rasa untuk ‘nge-Fly’

Kabar6-Kondisi memprihatinkan menimpa para remaja di Kota Durgapur, Benggala Barat, India. Mereka dilaporkan kecanduan kondom rasa sebagai alat agar dapat nge-fly alias teler.

Para pengecer kondom rasa, melansir News18, mengatakan bahwa alat kontrasepsi itu selalu habis dalam satu atau dua hari. Menurut keterangan seorang penjaga toko, beberapa remaja secara teratur membeli kondom untuk teler. “Sebelumnya tiga sampai empat bungkus kondom terjual per toko per hari. Dan sekarang paket kondom menghilang dari toko,” kata penjaga toko pada sebuah toko medis di Durgapur.

Cara kecanduan baru ini telah memicu banyak kekhawatiran di kalangan pemerintah daerah dan pakar kesehatan, karena hal itu mungkin memiliki konsekuensi serius bagi kaum muda setempat. ** Baca juga: Kecele, Perampok Di Italia Kembalikan Arloji Mewah Milik Turis Swiss Karena Palsu

“Kondom mengandung senyawa aromatik, terurai menjadi alkohol. Ini membuat ketagihan. Senyawa aromatik ini juga ditemukan pada lem dendrit. Begitu banyak orang menggunakan dendrit untuk kecanduan juga,” terang Dheeman Mandal, yang bekerja di Rumah Sakit Divisi Durgapur.

Seorang guru Kimia dari Durgapur RE College Model School bernama Nurul Haque mengatakan, “merendam kondom dalam air panas dalam waktu lama menyebabkan keracunan karena pemecahan molekul organik besar menjadi senyawa alkohol.”

Sungguh memprihatinkan.(ilj/bbs)