oleh

Stok Darah Menipis, PMI Siapkan Layanan Antar Jemput Pendonor

Kabar6 – Wabah Virus Corona yang masuk ke Indonesia menyebabkan stok darah yang dimiliki Palang Merah Indonesia (PMI) di sejumlah daerah menipis. Seperti yang terjadi pada PMI Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Perekrutan dan Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2DDS) PMI Kabupaten Tangerang, Riva Giantara mengatakan, menipisnya stok darah tersebut dikarenakan, banyak masyarakat yang takut untuk melakukan aksi sosial itu ditengah wabah Corona.

“Masyarakat takut, kalau nanti donor darah, mereka malah tertular atau terpapar Virus Corona. Padahal, kami pastikan kalau donor darah itu aman dan tidak tertular Corona,” katanya, Selasa, (7/4/2020).

**Baca juga: 70 Ribu Pelanggan Air Dilepas, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Angkat Bicara.

Hal itu dipastikannya karena PMI mempunyai protokol tersendiri dalam proses pengambilan daerah tersebut. Mulai dari melakukan pengecekan suhu, tracking perjalanan hingga, melakukan proses jemput bola.

“Donor darah itu aman, kita punya protokol kesehatan. Untuk layanan jemput bola biasanya para pendonor kumpul disatu titik. Nanti kami jemput dan dibawa ke kantor PMI Kabupaten Tangerang untuk di cek dan diambil darahnya,” pungkasnya (Vee)

Berita Terbaru