oleh

Stok Darah di PMI Menipis, Polresta Gelar Donor Darah

Kabar6 – Stok darah yang semakin menipis di Palang Merah Indonesia (PMI) membuat Polres Kota (Polresta) Tangerang mengadakan kegiatan sosial donor darah. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian anggota Polresta kepada masyarakat.

“Alhamdullilah hari ini ada 60 anggota yang meyumbangkan darahnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian kami anggota Polresta Tangerang kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” kata Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Ditengah wabah Virus Corona ini, lanjut Ade banyak masyarakat yang takut untuk melakukan donor darah. Tentunya, hal tersebur berpengaruh terhadap jumlah stok darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Tangerang.

“Ditengah wabah Virus Corona yang saat ini melanda Indonesia banyak masyarakat yang khawatir untuk melakukan donor darah. Hal itu berpengaruh terhadap jumlah stok darah di PMI. Maka dari iti kegiatan ini diharapkan dapat membatu sesama kita,” ujarnya.

Ade mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini akan dilakukan sebanyak dua kali yakni pada hari ini Selasa (7/4/2020) dan Kamis (9/4/2020).

**Baca juga: Stok Darah Menipis, PMI Siapkan Layanan Antar Jemput Pendonor.

“Kegiatan ini akan diadakan dua kali, hari ini dan lusa. Diharapkan pada kegiatan donor darah lusa jumlah anggota yang ikut lebih banyak lagi,” katanya.

Selain donor darah, kegiatan Polresta Tangerang dan PMI hari ini adalah melakukan penyemproran disinfektan di seluruh lingkup kantor Polresta Tangerang. (Vee)

Berita Terbaru