oleh

Stok Blangko e-KTP di Tangsel Hanya Tersisa 9500 Keping

Kabar6-Bagi warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pemohon pencetakan e-KTP diimbau segera mendatangi kantor kecamatan sesuai domisili. Sebab jatah blangko yang dipasok Kementerian Dalam Negeri masih sangat terbatas.
“Pada Selasa kemarin blangko e-KTP yang sudah terserap 4000 keping,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, (Minggu, 19/1/2020).
Berdasarkan catatan, ia jelaskan, sebelumnya total warga pemohon pencetakan e-KTP mencapai 70 ribu jiwa. Selama enam bulan stok blangko kosong warga hanya mengantongi surat keterangan.
“Pas awal Januari ini kami baru menerima blangko sebanyak 13.500 keping,” jelas Dedi.
Dia menjelaskan, bagi warga Tangsel pemilik suket yang ingin melakukan pencetakan e-KTP harus terlebih dahulu melakukan registerasi online.
“Selanjutnya, jika sudah mendapat nomor pendaftaran, pemohon mendatangi kantor Kecamatan sesuai domisili, untuk melakukan pencetakan. Jadi dicetak di 7 kantor kecamatan yang ada,” ungkapnya.
Saat ini, sejak dibukanya pencetakan KTP el pada Selasa 14 Januari 2020 kemarin, baru 4.000 ktp el terserap sementara sisanya, masih terus berlangsung hingga akhir Januari ini.**Baca juga: Disdukcapil Tangsel Masih Kekurangan 56.500 Keping e-KTP.
“Layanan pencetakan ini masih terus kita buka bisa sampai akhir Januari. Meski sebenarnya pencetakan harian kita di 7 kantor kecamatan kita batasi hanya 500 kuota,” ujar Dedi.(yud)

Berita Terbaru