oleh

Stasiun Rangkasbitung Prediksi Penumpang Naik 50 Persen saat Puncak Libur Nataru

Kabar6-Jumlah penumpang pengguna jasa KRL Commuter Line Tanah Abang-Rangkasbitung saat puncak libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) di Stasiun Rangkasbitung diprediksi naik 50 persen.

“Prediksi peningkatan 50 persen. Pada hari-hari biasa penumpang KRL sekitar 15 ribu dan saat weekend 23 ribu orang. Sedangkan, penumpang kereta api lokal Rangkasbitung-Merak PP mencapai 6 ribu dan diprediksi saat puncak 11 ribu,” kata Kepala Stasiun Rangkasbitung, Endarno kepada Kabar6.com, Jumat (21/12/2018).

Namun, hingga siang tadi belum terlihat lonjakan penumpang baik yang akan menuju Jakarta dan sebaliknya maupun menuju Merak. Meski begitu, Stasiun Rangkasbitung menambah satu loket untuk mengantisipasi.

Endarno memandang, dengan jumlah perjalanan saat ini sudah mencukupi sehingga tidak dilakukan penambahan.

“Untuk commuter line sebanyak 44 perjalanan; 42 perjalanan Rangkasbitung-Tanah Abang terkahir pukul 20.40 dan Tanah Abang-Rangkasbitung pukul 21.45 dan 2 perjalanan hanya Rangkasbitung-Parungpanjang pukul 22.07 dan 23.52. Sementara kereta lokal Rangkasbitung-Merak 12 perjalanan pulang-pergi,” beber Endarno.

Lebih lanjut kata dia, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama liburan, jumlah personel ditambah.**Baca juga: Ini Produk Favorit Harga Teman di Giant.

“Dari polres dan polsek 12 orang, Brimob dan penambahan personel Polsus dan PKD,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru