oleh

Stand DBPR di Tangsel Expo, Warga Apresiasi Progres Pembangunan Gedung Pelayanan Publik

Kabar6-Warga pengunjung Pameran Pembangunan Tangsel Expo, mengapresiasi perogres pembangunan gedung-gedung layanan publik, yang dipamerkan di stand Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada giat Pameran Pembangunan Tangsel Expo 2019.

Pameran pembangunan tersebut, digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel yang ke 11, yang diadakan di Skadron – 21/Serba Guna Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, yang digelar mulai dari tanggal 23-25 November 2019.

Samina (39), salah seorang masyarakat yang sedang berkunjung mengatakan, dengan adanya kegiatan pameran seperti ini sangat membantu masyarakat awam untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel.

“Adanya pameran seperti ini, kita bisa mengetahui bangunan-bangunan apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah, contohnya kita jadi tau kalau ada penambahan bangunan sekolah, bangunan perkantoran dan bangunan lainnya. Kita yang tadi tidak tahu bentuk gedung DPRD seperti apa, sekarang jadi tahu, begitu juga dengan bangunan-bangunan lainnya,” jelas Mina sapaan akrab wanita parubaya yang berdomisili di Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren itu, Minggu (24/11/2019).

kabar6.com
Stand pembangunan milik DBPR Tangsel ramai didatangi pengunjung.(ist)

Senada dengan Samina, Agus yang merupakan warga Kecamatan Setu mengatakan, bahwa dia merasa puas dengan fasilitas-fasilitas publik, yang telah dibangun oleh pemerintah kota.

“Ya seneng juga kita masyarakat diberi informasi mengenai gedung-gedung yang telah dibangun oleh pemerintah. Kegiatan seperti ini saya harap dapat terus berlanjut, dan lebih sering lagi dilakukan oleh Dinas-Dinas,” tukasnya.

Terpisah, melalui pesan Aplikasi WhatsApp, Kepala DBPR Tangsel Judianto mengungkapkan. Bahwa sudah menjadi rutinitas setiap tahun, dalam perayaan HUT kota Tangsel, DBPR menyampaikan hasil capaian pembangunan kepada masyarakat.

Dikatakannya, ditahun 2019 beberapa program pembangunan gedung pelayanan publik, diantaranya gedung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), gedung Kejaksaan, dan beberapa gedung lainnya.

kabar6.com
Rangkaian menyambut Hari Jadi Tangsel ke-11 DBPR membuka stand pembangunan di Pondok Cabe, Pamulang.(ist)

“Kita sampaikan informasi program pembangunan kota Tangsel, khususnya di bidang gedung-gedung perkantoran dan non perkantoran. Diantaranya, ada gedung UMKM, RSUD, Kejaksaan, dan beberapa gedung lainnya, yang per bulan November rata2 ditargetkan selesai pada Desember,” terangnya.**Baca juga: DBPR Tangsel: Interior dan Sarpras Menara Pandang Belum Rampung.

“Dengan adanya pameran ini, semoga masyarakat dapat tahu, hasil kerja pembangunan gedung-gedung layanan publik, yang pembiayaan pembangunannnya berseumbet dari APBD, yang merupakan dari pajak yang disetorkan oleh masyarakat kota Tangsel,” tambah Judianto.(ADV)

Berita Terbaru