oleh

Staf Rumah Sakit di Wuhan Ajak Pasien Virus Corona Menari untuk Bangkitkan Semangat

Kabar6-Staf rumah sakit di Wuhan, Tiongkok, mengajak para pasien virus corona yang dirawat di sana menari, sebuah upaya untuk menghibur sekaligus membangkitkan semangat mereka.

“Kami berharap membuat atmosfer lebih aktif dengan mengajak pasien berlatih pernapasan dan menari,” kata Chen Xiaoyan, Perawat Kepala Zhongnan hospital of Wuhan University.

Ratusan pasien virus corona, melansir MSN, dibawa oleh staf medis ke bagian tengah rumah sakit, dan di sanalah mereka melakukan gerak badan ringan, yaitu menari mengikuti sebuah lagu Tiongkok tentang bunga merah, yang melambangkan harapan bahwa pemulihan mereka akan berlangsung cepat.

Dijelaskan Chen, mereka semua dalam suasana hati yang tidak baik, berada dalam lingkungan asing saat dirawat, dan banyaknya pasien yang juga dirawat membuat mereka merasa gugup.

Keruan saja, aksi menari itu menjadi viral. Netizen pun memberikan kata-kata penyemangat untuk para perawat. “Saya tersentuh setelah menonton ini. Staf medis, pasien, dan semuanya, tetap semangat!” komentar salah satu warganet.

Diketahui, Wuhan yang merupakan Ibu Kota Provinsi Hubei adalah lokasi asal penyebaran virus corona yang pertama kali dilaporkan di Pasar Seafood Huanan pada Desember 2019 lalu.

Otoritas setempat dibantu pemerintah pusat membangun rumah sakit baru, dan mengubah sebagian gedung menjadi fasilitas medis untuk merawat pasien.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan nama baru ‘Covid-19’ untuk menghindari stigmatisasi bangsa hingga kelompok tertentu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru