oleh

Stadion Mini Sangiangjaya Bakal Dibangun Senilai Rp1 Miliar

Kabar6-Pemerintah Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak akan membangun sebuah stadion mini dengan ditunjang berbagai sarana dan fasilitas olahraga lainnya.

Kepala Desa Sangiangjaya, Usep Pahlaludin, mengatakan, pembangunan stadion mini dengan ukuran panjang 96 meter dan lebar 56 meter bakal menghabiskan dana sekitar Rp800 juta.

“Pembangunannya dilakukan bertahap, otomatis anggarannya pun bertahap dua kali tahun anggaran. Kami mulai tahun ini pembangunannya,” kata Usep saat dihubungi, Minggu (22/3/2020).

Stadion mini yang rencananya akan diberi nama Stadion BarayaUP Sangiangjaya memiliki kapastitas penonton hingga 2.000 orang. Stadion juga akan ditunjang dengan sarana olahraga bulutangkis, pencak silat dan kebugaran.

“Bukan cuma sarana olahraga, nanti disediakan juga sarana bermain anak. Harapan kami, bukan hanya sebagai pusat olahraga tetapi bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat bersama keluarga,” ujar Usep.

Pembangunan stadion memang sejalan dengan fokus pembangunan Desa Sangiangjaya yang tahun ini concern dalam bidang olahraga karena pembangunan fisik infrastruktur dianggap selesai, hanya tinggal sekitar 10 persen.

“Banyak masyarakat yang hobi dan punya potensi dalam olahraga, yang kami harapkan juga menjadi kekuatan masyarakat membangun rasa optimis. Ini komitmen kami, ketika masyarakat punya potensi kami sediakan fasilitasnya,” jelasnya.

**Baca juga: Pemerintah Desa di Lebak Sesalkan Dana Desa Direalokasikan untuk Tangani Corona.

Proses pembangunan tentu akan melibatkan masyarakat. Namun, opsi oleh pihak ketiga juga dapat dimungkinkan dengan beberapa syarat.

“Pihak ketiga yang punya visi sama tidak hanya cenderung ke keuntungan, tetapi ebih berorientasi penyediaan sarana olahraga untuk mencari bibit-bibit atlet berkualitas. Silahkan jika ada pengusaha Lebak yang siap,” tutur Usep.(Nda)

Berita Terbaru