oleh

Sstt…Ini Lho Ritual Kecantikan Wanita dari 5 Negara

Kabar6-Setiap wanita tentu akan menjaga kecantikannya dengan berbagai perawatan, mulai dari cara tradisional hingga modern. Jika di Indonesia, Anda mengenal perawatan kecantikan dengan menggunakan rempah-rempah, beberapa negara pun memiliki perawatan andalan, lho.

Apa saja sih ritual kecantikan khusus para wanita di belahan dunia lain? Melansir beberapa sumber, ini lima negara yang punya ritual kecantikan tersebut:

1. Prancis
Para wanita di Prancis sangat gemar menghias kuku dengan kuteks berwarna-warni. Mereka juga punya cara tersendiri untuk menghilangkan bekas kuteks. Air perasan lemon menjadi rahasia untuk menjaga kuku tetap terawat meskipun sering berganti kuteks.

2. Brasil
Hidup di daerah pantai membuat para wanita Brasil sering terpapar sinar matahari. Untuk menghilangkan efek sengatan matahari dari kulit mereka, wanita Brasil menggunakan oatmeal. Uniknya, oatmeal yang biasanya terbuat dari gandum ini dilarutkan ke dalam bak mandi berisi air hangat yang kemudian digunakan untuk berendam.

3. Yunani
Di Yunani, para wanita membilas rambut dengan air rosemary agar berkilau. Tak hanya membuat rambut lebih berkilau, air rosemary juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut, menunda pertumbuhan uban, dan menghilangkan ketombe.

4. Jepang
Wanita Jepang memiliki ritual mandi menggunakan sake? Ini dilakukan sebagai rahasia kulit bercahaya wanita Jepang. Caranya, tambahkan tiga hingga empat cangkir sake ke dalam bak mandi untuk berendam.

5. Tiongkok
Wanita Tiongkok menggunakan air beras untuk mencuci muka. Kandungan antioksidan dalam beras inilah yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru