oleh

Spesialis Pembobol Kaca Mobil Disergap Polsek Kelapa Dua

Pelaku pecah kaca yang ditangkap.(agm)

Kabar6-AH (23), seorang pelaku spesialis pecah kaca mobil yang acap beraksi diwilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang, disergap petugas Polsek Kelapa Dua, Senin (23/1/2017).

Ya, pelaku disergap di kediaman orangtuanya di Perumahan Harapan Kita, RT 02 RW 06, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Pelaku kami ringkus usai beraksi menjebol mobil Toyota Avanza F 1291 KG dan menggasak sejumlah barang berharga di dalamnya,” ujar Kapolsek ‎Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya, didampingi Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu.

Saat diperiksa, pelaku mengaku sudah 10 kali beraksi diwilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, dengan target kendaraan yang tengah terparkir.

“Modusnya memecah kaca mobil menggunakan keramik busi kendaraan, kemudian bergerak cepat mengambil barang berharga di dalam mobil,” terang Kompol Endang Sukma lagi.**Baca juga: Kasus Pelecehan Seksual di Tangerang Didominasi Pelajar.

Dari hasil pemeriksaan juga terungkap, bila sedianya pelaku belum lama keluar dari balik jeruji pemasyarakatan Rutan Jambe, karena kasus pencurian.**Baca juga: Bayi Perempuan Dalam Tas “Tercecer” di Pondok Aren.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ‎ancaman kurungan lima  thun penjara.(agm)

Berita Terbaru