oleh

Spanduk Tebar Pesona Rano Bertebaran di Tangsel

Spanduk Rano yang terpasang di Jalan Siliwangi, Pamulang.(yud)

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno sudah mulai melakukan manuver politik, jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017.

Politikus asal PDI Perjuangan itu diduga memanfaatkan program perbaikan infrastruktur untuk meraih simpati masyarakat.

Pantauan kabar6.com di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpampang spanduk.

Media massa luar ruang berbunyi ucapan terima kasih dari warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Kota Tangerang Selatan atas perbaikan jalan.

“Sudah mulai berbau politik pilgub (Pemilihan Gubernur) bro,” kata Rizal alias Caur, warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat kepada kabar6.com, Selasa (15/3/2016).

Menurutnya, pemasangan spanduk itu sarat dengan muatan politis. Kontras dengan realitas di lapangan dari program pelebaran jalan di Kota Tangsel.

Rizal berpendapat, megaproyek yang ditangani oleh Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten berjalan lamban dan semrawut. Ia bahkan pesimis bila proyek tahun jamak atau multiyearsi itu bisa rampung sampai akhir tahun ini.

 “Perencanaan program pembangunan yang berjalan tidak terukur. Lihat saja pembetonannya longkap-longkap karena keganjal pelebaran jalan,” ujarnya.

Megaproyek pelebaran jalan dimulai dari Simpang Muncul, tepatnya di Jalan Raya Puspiptek, Kecamatan Setu, hingga menuju ke RS Sari Asih, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Ciputat. **Baca juga: Andika Hazrumy Siap Maju di Pilgub Banten.

Perbaikan ruas jalan sepanjang 10,1 kilometer itu menyedot dana segar totalnya mencapai Rp142,3 miliar. Nantinya jalan tersebut didesain menjadi empat lajur dengan lebar mencapai 24 meter. **Baca juga: Maju di Pilgub 2017, Rano Klaim Didukung Warga Banten.

“Berbagai cara dilakukan untuk mencuri simpatik dan pencitraan kepada masyarakat Tangsel,” ketus Rizal.(yud)

Berita Terbaru