Sosialisasikan Pilkada 2018, KPU Kota Tangerang Gelar Fun Bike

kabar6.com
Fun Bike Pilkada Kota Tangerang yang menempuh jarak sejauh 8 Kilo Meter (KM).(ist)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar sosialisasi Pilkada kota Tangerang 2018.

Kali ini, sosialisasi Pilkada dilakukan dengan menggelar kegiatan Fun Bike yang menempuh jarak sejauh 8 Kilo Meter (KM) yang melibatkan ribuan warga sebagai peserta.

Adapun rute yang ditempuh sepoanjang 8 KM, dimulai dari pinggir kali Cisadane, tepatnya dikawasan Benteng Jaya, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang, kemudian melewati sejumlah titik objek wisata, seperti jembatan berendeng dan kampung bekelir.

Pejabat Sementara Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf yang ikut serta dalam kegiatan itu menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kota Tangerang untuk mensosialiasikan Pilkada pada bulan Juni mendatang kepada masyarakat luas di wilayah tersebut.

“Tolak ukur keberhasilan jalannya Pilkada itu, bisa dilihat dari tingginya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS,” ujar Pjs Walikota sebelum melepas rombongan peserta Fun Bike di tepi Sungai Cisadane, di Jalan Benteng Jaya, Minggu (8/4/2018).

Tak hanya itu, Pjs Walikota juga menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang tidak memihak ke salah satu pasangan calon, yang nantinya akan bertarung pada Pilkada, namun tetap menggunakan hak pilihnya.

“Saya sebagai ASN juga punya hak pilih. Tapi itu akan saya pergunakan di TPS. Dan, kewajiban kita semua untuk dapat mengajak masyarakat ramai-ramai datang ke TPS,” ujar Pjs Walikota lagi.

Sementara, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, mengatakan, bila fun bike yang menempuh jarak sejauh 8 KM itu digelar sebagai bagian dari sosialisasi Pilkada di tingkat kota Tangerang.

Selain itu, even tersebtu juga sebagai media untuk mempromosikan lokasi wisata yang ada di kota bermoto akhlakul kharimah ini, karena rute yang dilalui melewati sejumlah objek wisata seperti jembatan berendeng dan Kampung bekelir.**Baca juga: Terlibat Sabu, Tiga Pemuda Ini Ditangkap Polsek Batuceper.

“Harapannya supaya yang ikut fun bike bisa mengajak orang lain untuk dateng ke TPS dan mempromosikan wisata kota Tangerang,” Katanya lagi.(ADV)