oleh

Sosialisasi Pemilukada Kabupaten Tangerang Diprotes

Kabar6-Sosialisasi Pemilukada Kabupaten Tangerang yang digelar KPU diprotes sejumlah kalangan. Hal ini lantaran, acara sosialisasi digelar di salah satu rumah makan di wilayah Kota Tangerang

.

Berdasarkan undangan yang telah dilayangkan KPU Kabupaten Tangerang tentang sosialisasi kepada media massa cetak, online dan televisi di Istana Nelayan, CBD Serpong Jalan MH Thamrin Kota Tangerang, Kamis (13/9/2012).

Dengan tema membangun informasi menuju Pemilukada Kabupaten Tangerang yang bersih, jujur, adil, berimbang Dan bertanggung jawab.

“Sosialisasi itu tidak efektif dan pemborosan Dana. Acara sosialisasi kepada media massa kan bisa digelar di Kantor KPU. Bukannya di KPU ada media centernya,” ujar Sukardin, Ketua Gema Kosgoro Kabupaten Tangerang.

Sukardin menambahkan, kalaupun dipaksakan harus digelar di rumah makan. Apakah di wilayah Kabupaten Tangerang ini tidak ada rumah makan?

“Kami menilai sosialisasi yang digelar KPU ini  tidak lebih untuk mencari keuntungan dari kegiatan yang sudah dianggarkan APBD,” katanya.

Senada diungkapkan Ketua Forum Masyarakat untuk Demokrasi (Formasi), Saipul, pihaknya menuding pejabat KPU Kabupaten Tangerang hanya aji mumpung.

Pasalnya, setiap penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bintek), sosialisasi Dan tahapan lainnya, selalu dilaksanakan di hotel berbintang.

“Padahal, banyak fasilitas milik pemerintah yang bisa digunakan untuk kegiatan seperti itu,” tandasnya.(din)

 

Berita Terbaru