Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / Sosialisasi ke Sekolah, Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar
kabar6.com
Sosialisasi ke Sekolah, Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar. (jic)

Sosialisasi ke Sekolah, Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar

Kabar6-Ratusan pelajar ikut Deklarasi Pelajar Anti Narkoba, Miras, Bullying dan Hoax di Aula Kecamatan Serpong Utara.

Giat ini diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel.

Antisipasi hal itu, kata Taryono selaku Kepala Dindikbud Tangsel, saat ini disekolah-sekolah sudah ada satuan tugas (satgas) cegah tindak kekerasan dan anti narkoba.

Dijelaskannya, Dindikbud gerak cepat untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar.

Maka dari itu, dengan terbentuknya satgas di masing-masing sekolah diharapkan dapat mengantisipasi peredaran narkoba serta meminimalisir tindak kekerasan pelajar di sekolah.

“Untuk adik-adik pelajar harus tetap fokus dalam menimba ilmu di sekolah dan harus menyadari bahaya narkoba agar tak terlibat didalamnya,” kata Kepala Dindikbud Tangsel.

Kasi Pencegahan Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel, Sony Gunawan memaparkan, usia pelajar merupakan target utama peredaran narkotika.

Karena, lanjut Sony, di usia ini para pelajar mudah diiming-imingi untuk menggunakan narkoba. Diusia ini pula pelajar mudah untuk candu yang akan berlanjut hingga dewasa dan tua.

“Target utama peredaran narkoba adalah usia remaja termasuk pelajar di dalamnya,” kata Sony Gunawan.

Maka dari itu, dirinya selakua BNNK Tangsel menginginkan sosialisasi seperti ini dapat terus dilakukan dari sekolah ke sekolah, agar tak ada lagi pelajar yang candu narkoba.

**Baca juga: Ada Promo 3 Days Special di Ace Qbig BSD.

“Ini upaya dini dari kita dan harus sesering mungkin dalam melakukan sosialisasi sekolah ke sekolah. Agar generasi penerus bangsa ini punya masa depan yang lebih cemerlang,” pungkasnya. (jic)

Check Also

Kabar6.com

Gelar Raker, Perbakin Tangsel Siapkan Atlet Berprestasi

Kabar6-Persatuan penembak Indonesia Tangsel selenggarakan rapat kerja (raker) guna mempersiapkan atlet berprestasi untuk SEA GAMES ...