oleh

Soroti Pelaksanaan Pilkades, DPRD Ajukan Tiga Rekomendasi ke Bupati Zaki

Kabar6-Wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya menjelaskan, DPRD Kabupaten sudah mengeluarkan tiga rekomendasi kepada Bupati Tangerang pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu.

“Salah satu rekomendasinya adalah hasil tes calon kades diumumkan ke publik secara transparan,” ucapnya kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Hal senada dikatakan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang Wahyu Nugraha. Terkait hal itu pihaknya juga telah menyampaikan perihal apa yang diinginkan oleh balon kades gagal.

Disisi lain, lanjutnya, bila balon kades merasa tidak puas, kata Wahyu Nugraha mepersilahkan agar calon kades melakukan upaya jalur hukum.

“Silahkan saja jika nanti tidak puas dan tidak terima keputusan ini, silahkan saja PTUN kan, ” pungkasnya.

Diketahui, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang kembali didemo ratusan warga pantura, Senin (21/10/2019).

Dalam aksi yang digelar didepan kantor DPRD terebut ratusan pendukung calon kades gagal tes meminta agar DPRD segera menindaklanjuti aspirasi warga.

“Kami meminta agar carut marut pilkades ini segera diselesaikan oleh DPRD dan untuk segera memanggil pihak ketiga (LPM ICD-red) yang bekerjasama dengan dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa ( DPMPD),” ujar Dulamin Ziggo, Korlap demo, Senin (21/10/2019).

Ziggo mengatakan, pilkades serentak ini merupakan demokrasi langsung yang harus benar-benar transfaran.**Baca juga: Tuntut Seleksi Balon Kades Diulang, Ratusan Warga Demo Lagi di Kantor DPRD.

Maka, lanjut Ziggo, pihaknya berharap supaya dewan bisa menyikapi permasalahan pikades ini secara arif dan bijaksana.(Bam)

Berita Terbaru