oleh

Soroti Kemiskinan, PMII Minta Pemkab Lebak Fokus soal Ini

Kabar6-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyoroti angka kemiskinan di Kabupaten Lebak. Kemiskinan dinilai masih menjadi PR besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Ketua II Bidang Eksternal PC PMII Lebak Mustafid membeberkan, berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Lebak, angka kemiskinan di daerah penyangga ibu kota pada tahun 2020 sebanyak 120 ribu orang.

“Jumlah itu lebih tinggi dari tahun 2019 yang hanya 107 ribu orang. Artinya ini PR besar bagi pemerintah daerah,” kata Mustafid dalam keterangannya, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, kemiskinan merupakan masalah multidimensi dan mendasar karena menyangkut kehidupan dan penghidupan banyak orang.

**Baca juga: Pembacok Pelajar SMK Setia Budhi Rangkasbitung hingga Tewas Ditangkap

“Masalah kemiskinan bukan cuma karena persoalan penghasilan yang rendah, tapi karena enggak ada kesempatan mencapai standar hidup tertentu. Mulai dari kecukupan pangan, kesehatan dan pendidikan yang memadai,” papar Mustafid.

Untuk itu, PMII berharap, Pemkab Lebak fokus meningkatkan kualitas pendidikan, menyediakan lapangan pekerjaan, penyediaan layanan kesehatan dan infrastruktur sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi.(Nda)

Berita Terbaru