Sop Iga Pak Jenggot Asli Kediri, Porsi Jumbo Rasanya Maknyus Tenan

kabar6.com
Sop Iga Pak Jenggot Asli Kediri.(fit)

Kabar6–Menelusuri jalan di kawasan Anggrek Loka, BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kita akan disuguhkan aneka ragam kuliner khas Nusantara. Dari nasi goreng, roti panggang hingga aneka sop ditawarkan dengan citarasa menggoda.

Di Planetaria foodcourt yang beralamat di Jalan Anggrek Loka Blok A1/9, kabar6 mengambil tempat dengan meja panjang dengan empat kursi di kedua belah sisinya.

Di foodcourt itu, tak kurang ada 5 penjaja makanan dengan produk kuliner yang berbeda. masing-masing menawarkan produknya dengan promo harga yang saling bersaing. Bingung memilih kuliner yang yang akan dipesan sembari melamun.

Tiba-tiba lamunan sontak buyar disaat semilir aroma bawang goreng dari warung sop iga menusuk hidung dan semakin menambah rasa lapar yang sejak tadi sudah tak tertahankan.

Akhirnya, pilihanpun jatuh ke Warung sop iga Pak Jenggot Asli Kediri yang berhasil mencuri perhatian.

Tak lama menanti, seporsi sop iga dengan mangkok besar yang dipesan hadir bersama nasi putih yang membawa aroma santer bawang goreng dan emping melinjo.

Dalam tampilannya, seporsi sop iga Pak Jenggot Asli Kediri ini kaya akan bumbu khas Nusantara dan tidak menggunakan MSG (penyedap rasa).

Potongan bawang putih dan bawang merah, potongan dadu tomat, kentang, wortel serta taburan potongan daun bawang dan seledri memenuhi kuah di mangkok putih besar itu.

Tiga potong iga besar berkualitas (short ribs) yang memiliki banyak daging dengan teksturnya yang sangat khas menyempurnakan makan enak sore itu.

Seruputan pertama, citarasa aneka bumbu rempah khas Nusantara santer terasa di lidah ditambah taburan bawang goreng dan tajamnya citarasa perasan jeruk nipis menjadikan nuansa sore itu terasa lebih ceria dan sueger pastinya. Muantep!

Kriuknya emping melinjo dipadukan nasi putih yang masih mengepulkan asal putih tipis bercampur bawang goreng membuat air liur tak mau berhenti mengalir. Alamak!

Gigitan pada daging yang berasal dari iga short ribs yang merudul (daging lepas dari tulangnya) menjanjikan bumbu rempah yang meresap dengan teksur dagingnya yang kasar namun empuk. Maknyusnya pake banget mas broh!

Tak berapa lama, seporsi nasi dan sop iga telah berpindah tempat dan perut menjadi kenyang banget karena porsi sop iganya yang jumbo.

Kata Erizal sang owner, seporsi sop iga olahan warungnya memang melebihi standar normal. Apalagi ditambah seporsi nasi putih, dipastikan pelanggan puas dan kenyang.

Diakuinya, walaupun porsi sop iganya jumbo namun Erizal tak mematok harga yang mahal untuk itu.

Hanya Rp31 ribu untuk iga yang direbus dan tambah Rp1000 untuk iga yang dibakar (jadi Rp32 ribu saja). Wow, murah banget tuh!

“Saya sangat bersyukur dan senang disaat pelanggan dapat merasa puas dan kenyang saat makan di warung kami,” kata Erizal saat di temui di warungnya, Selasa (8/5/2018).

Erizal menerangkan, bagi para pelanggan yang tak ingin beranjak dari rumah tapi ingin memesan seporsi sop iga Pak Jenggot Asli Kediri, dapat menggunakan aplikasi go food dengan kata kunci sop pak jenggot.**Baca juga: Ikan Pepes Pasundan Swiss-Belhotel Bandara, Raos Pisan Eui!

Gimana mas bro dan mbak bro? Jadi pengen makan sop iga di Warung Sop Iga Pak Jenggot Asli Kediri yang beralamat di Jalan Anggrek Loka, Planetaria foodcourt. Datang langsung atau pesan via go food juga boleh. Ditunggu ya pesanannya.(fit)