oleh

Solusi untuk Para Pekerja yang Mengantuk, Perusahaan di Jepang Bikin Kotak Tidur Berdiri

Kabar6-Perusahaan di Jepang, Itoki Corp dan Koyoju Gohan KK, bekerjasama membuat kotak tidur sebagai solusi bagi para pekerja yang mengantuk di kantor.

Diketahui, warga Jepang sangat gemar bekerja, bahkan sering beraktivitas melebihi jam normal, sehingga kurang istirahat. Karena itulah, mereka menjalankan budaya tidur siang sejenak di tempat masing-masing.

Banyak perusahaan menyediakan tempat tidur untuk membantu karyawan rehat sejenak. Untuk menghemat tempat, melansir worldofbuzz, Itoki Corp dan Koyoju Gohan KK mendesain kotak tidur yang cocok digunakan siang hari dalam suasana keramaian. Berbeda dengan tempat tidur yang posisinya berbaring atau horizontal, kotak tidur buatan mereka dibuat vertikal.

Artinya, pengguna fasilitas ini tidur dalam kondisi berdiri. Perusahaan mendesain kotak tidur sedemikian rupa sehingga tak mengganggu aktivitas tidur.

Perusahaan memastikan bagian kepala, lutut, dan punggung pengguna tertopang dengan nyaman sehingga tidak akan jatuh saat tidur berdiri. ** Baca juga: Korban Aksi Rasisme, Rambut Milik Wanita Jerman Ini Dibakar Pria Tak Dikenal

Privasi pengguna juga tetap terjaga karena kotal tidur itu tertutup. Sejauh ini, kotak tidur masih dalam proses desain, harga serta unitnya belum diputuskan.

“Di Jepang, banyak orang yang akan mengurung diri di kamar mandi untuk sementara waktu, yang menurut saya tidak sehat. Lebih baik tidur di lokasi yang nyaman,” kata Saeko Kawashima, direktur komunikasi Itoki.

Ditambahkan, kotak tidur hasil desain perusahaannya bisa membantu perusahaan untuk memfasilitasi istirahat karyawan mereka.(ilj/bbs)