oleh

Solusi Terbaik Renovasi Rumah di Tangsel Delegasikan Kelurahan

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) langsung memberikan bantuan bahan material ke rumah Suhani alias Gening. Bantuan datang setelah warga asal Gang Anggrek RT 009 RW 03, Muncul, Kecamatan Setu, itu viralkan video kondisi rumahnya tempias diguyur hujan.

Pantauan kabar6.com, bahan material yang sudah teronggok di kediaman pedagang es tersebut. Antara lain berupa genting metal serta besi baja ringan untuk bagian atap rumah Gening.

“Cukup ditangani di kelurahan,” kata Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel, Mukkodas Syuhada saat dikonfirmasi kabar6.com, (Kamis, 27/11/2019).

Ia menjelaskan, jika ada perbaikan-perbaikan rumah yang hanya membutuhkan biaya di bawah Rp50 juta maka tak perlu lagi lembaganya yang turun tangan.**Baca juga: Viralkan Rumah Tempias, Gening: Tadinya Takut Dihukum.

Mukkodas pertanyakan apakah usulan kegiatan bedah rumah ada di kelurahan setempat atau Disperkimta Kota Tangsel. Pihaknya menangani usulan sesuai skala prioritas serta kriteria.

“Makanya rencana pendelegasian wewenang itu bisa menjadi solusi terbaik,” jelasnya.

Mukkodas mencontohkan, kalau ada 10 rumah tidak layak huni yang diusulkan, maka Disperkimta hanya bisa menangani 7 titik. “Maka sisanya itu dikerjakan oleh pihak kelurahan saja,” jelasnya.(yud)