oleh

Soal UN Tiba di Kota Tangerang

Kabar6-Puluhan ribu lembar soal Ujian Nasional (UN) telah tiba di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang, Sabtu (11/4/2015).

 

Distribusi lembar soal ujian yang dikirim langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten ini pun, mendapat pengawalan ketat dari sejumlah petugas gabungan kepolisian Metro Tangerang, guna mengantisipasi adanya kebocoran atau kerusakan soal ujian tersebut.

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dikbud Kota Tangerang, Ahmad Amrulloh, mengungkapkan bahwa lembar soal Unas tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke enam Sub Rayon kepada 116 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 79 Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

Pihaknya pun meyakini, pekerjaan tersebut akan selesai tepat sebelum pelaksanan Unas, yang akan di laksanakan pada Senin (13/4/2015) mendatang. ** Baca juga: Heboh, Warga Kencana Loka BSD Tewas Tergantung

 

“Ya, totalnya ada sekitar 24 ribu lebih. Dan akan segera di distribusikan ke sub rayon. Sedangkan di Kota Tangerang sendiri, ada lima sekolah yang pelaksanan ujian nasional dengan sistem online,” ungkapnya, kepada wartawan.

 

Amrulloh menambahkan, hingga saat ini pihaknya tetap terus berkoordinasi dengan pihak Provinsi Banten, guna persiapan lembar cadangan bilamana terjadi kebocoran serta kerusakan.

 

“Untuk mengantisipasi kebocoran terhadap soal-soal ujian, kita siagakan petugas kepolisian untuk melakukan pengamanan.Namun, mengenai soal -soal yang rusak, kita akan kordinasikan ke Dinas Propinsi untuk mempersiapakan soal cadangan,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru