oleh

Soal Sosok di Pilgub Banten, Sukira: Masih Dipertimbangkan

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Sukira.(bbs)

Kabar6-Sejumlah tokoh yang telah mendaftar dalam penjaringan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang dibuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten, kiranya harus siap-siap untuk kecewa.

Karena, belum tentu dari seluruh nama yang telah mendaftar di penjaringan itu, didorong maju mendampingi kader partai berlambang banteng moncong putih itu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Sukira, Kamis (7/4/2016). “Masih dipertimbangkan lagi. Belum tentu juga yang daftar di penjaringan bakal di dorong mendapingi kader kami di Pilgub,” ujarnya.

Sukira menyebut, kader PDI Perjuangan yang saat ini masuk dalam bursa penjaringan Calon Gubernur (Cagub) sedianya ada dua. Yaitu Rano Karno (RK) dan Mulyadi Jayabaya (JB). **Baca juga: BNN Tunggu Lima Anggota DPRD Cilegon Jalani Tes Urine.

“Kader kita ada dua, yakni RK dan JB. Kalau saya akan tetap netral, tidak kemana-mana. Saya serahkan kepada yang akan merekomendasikan. Kalau soal koalisi, itu urusan DPP, karena kita memang masih kurang dua kursi lagi,” ujarnya. **Baca juga: Operasi Bersinar 2016, Polrestro Tangerang Turun ke Jalan.

Diketahui, ada sejumlah nama yang sebelumnya mendaftar ke penjaringan balon Cawagub PDI Perjuangan. Mereka adalah, anggota DPR RI Andika Hazrumy, Walikota Serang Tubagus Hairul Jaman, mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Gubernur Banten Rano Karno, mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman serta Kepala Badan Inteljen Daerah Maluku Utara, Laksamana Eden Gunawan.(fir)

Berita Terbaru