oleh

Soal Sanitasi, Zaki Hadiri City Sanitation Summit XVII di Makassar

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hadir dalam acara City Sanitation Summit XVII dan Munas III Asosiasi Kab/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) yang digelar di Hotel Four Poin Seraton, Kota Makasar, Selasa (12/12/2017).

City Sanitation Summit XVII dan Munas III Asosiasi Kab/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) diinisisasi oleh bupati dan walikita yg tergabung dalam Akkopsi. Acara tersebut digelar pula talk Show mengenai Sanitasi, berbagai narasumber dihadirkan mulai dari Bapenas, KemenPU PR, Kementerian Kesehatan.

Menurut Zaki, sanitasi merupakan hal yang penting dalam kehidupan masayakat, pemerintah kabupaten/Kota tidak akan bisa mewujudkan masyarakatnya sehat bila masyarakatnya sendiri tidak paham dengan pentingnya sanitasi.

“Kami sendiri sudah menggagas Sanisek. Ke depan akan meluncurkan kembali Sanitren (Sanitasi Pesantren), ” terang Zaki pada kesempatan hadir di Makassar.

Program Sanitasi Sekolah yang digagas oleh Bupati Tangerang merupakan wujudnyata keseriusan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal sanitasi di lingkungan sekolah. Zaki menjelaskan Program Sanitasi Sekolah (Sanisek) yang diterapkan di Kabupaten Tangerang.**Baca Juga: Begini Peran Polisi Dalam Mengawal Aksi Unjukrasa Buruh di Tigaraksa.

“Sanisek merupakan benteng pertahanan siswa-siswi di sekolah, ke depan kita akan kembangkan program sanitasi berbasis lingkungan pesantren, ” ujarnya.(BL/hms)

Berita Terbaru