oleh

Soal Sampah, Kabupaten Tangerang Waspadai Kapasitas TPA Jatiwaringin

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang mewaspadai kapasitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin Kecamatan Mauk yang kini sudah dipenuhi sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Achmad Taufik mengatakan volume sampah di Jatiwaringin sudah menumpuk dan memenuhi lahan seluas 21 hektar tersebut. “Lebih dari 2000 ton sampah tiap harinya masuk di TPA ini, sehingga kita terus waspadai bagaimana kapasitas dan mencari solusi terbaik berkaitan dengan pengolahan sampah yang efektif di Kabupaten Tangerang,” ujarnya Sabtu 6/6/2020.

Taufik melanjutkan, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar telah memerintahkan agar DLHK mencari solusi terbaik, berkaitan dengan pengolahan sampah ini, sehingga lahan yang ada tidak habis akibat tumpukan sampah semata.

**Baca juga: Begini Pengecekan Pemeriksaan Dokumen Digital di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Taufik, saat ini TPA Jatiwaring masih ada lahan 10 hektar disamping TPA yang bisa digunakan. Tetapi, kata dia, kalau tidak diefektifkan pengelolaannya lahan seluas itu pasti akan habis. “Sehingga saat ini kita mencari langkah efektif efisien dalam mengelola sampah supaya lahan yang ada tidak semuanya terpakai untuk menimbun sampah.” (Vee)

Berita Terbaru