Soal PT Joa Industri, Kejari Tangerang Tunggu SKK BPJS Ketenagakerjaan

kabar6.com
Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Kabupaten Tangerang, Sulta D. Sitohang. (Tim K6)

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, melalui Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), saat ini tengah menunggu Surat Kuasa Khusus (SKK) dari BPJS Ketenagakerjaan terkait kasus PT Joa Industri.

“Kami tunggu SKK nya, tadi sudah koodinasi dengan pimpinan BPJS Ketengakerjaan Kabupaten Tangerang,” ungkap Kepala Seksi Datun Kejari Kabupaten Tangerang Sulta D Sitohang, kepada Kabar6.com, Selasa (13/2/2018).

Menurut Sulta, setelah SKK itu diterima, maka pihaknya akan langsung memanggil pemilik perusahaan produsen tas dan cover gitar itu untuk dimintai keterangan seputar ketidakpatuhannya dalam mendaftarkan 350 pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Apalagi, kata dia, ada informasi bahwa salahsatu pekerjanya telah mengalami kecelakaan kerja, namun tidak diberikan hak-haknya sebagaimana diatur dalam UU BPJS.**Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Kembali Terjunkan Tim ke PT Joa Industri.

“Perusahaan wajib mebayarkan hak-hak karyawan yang mengalami kecelakaan kerja dan mendaftarkan seluruh karyawannnya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jika hal itu tidak dilakukan, maka konsekuensinya bisa dijerat sanksi Pidana dan Administratif,” tegasnya.(Tim K6)