oleh

Soal Pengumpulan KTP di Tangsel, Begini Kata Arsid

Kabar6-Kabar pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diduga diperintahkan birokrat kepada pengurus Rukun Tetangga (RT) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat Bakal Calon (Balon) Walikota Tangsel angkat bicara.

Arsid, salah seorang Balon Walikota Tangsel mengatakan, bila pengumpulan KTP harus jelas peruntukannya, warga harus cerdas apabila ada yang meminta data diri karena KTP adalah identitas diri.

“Warga harus tahu peruntukannya. Dari instansi mana yang meminta foto copy dan untuk keperluan apa. Karena kita harus mengetahui untuk apa foto copy yang kita berikan itu. Warga jangan nurut saja, kalau tiba-tiba diminta foto copy KTP,” kata Arsid kepada Kabar6.com, Kamis (21/5/2015).

Pria yang juga Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Tangerang ini mengimbau, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mensosialisasikan terlebih dahulu ke warga terkait pengumpulan KTP dimaksud.

Dan, bila hal itu menjadi program pemerintah, sedianya juga harus jelas peruntukannya. Karena dikhawatirkan terjadi penyalahgunaan wewenang.

“Saya kan juga warga Tangsel, tetapi belum dimintain foto copy KTP, pemkot harus mensosialisasikan pengumpulan foto copy KTP ini, kalau untuk memberikan bantuan, yah harus dijelaskan. Jangan tiba-tiba seperti itu,” imbuhnya. **Baca juga: Oknum Kelurahan Ciputat Blusukan Minta KTP Warga Miskin.

Hal senada juga diutarakan Ketua DPP Demokrat, Ikhsan Modjo, yang juga sudah menyatakan bakal maju di Pilkada Tangsel pada Desember 2015 mendatang.(ard)

Berita Terbaru