oleh

Soal Pengalihan Arus, Kasat Lantas: Lippo Cuma Surati Polsek Kelapa Dua

Kabar6-Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang mengaku tidak mendapat tembusan terkait pengalihan dan penutupan arus lalu lintas yang sudah dilakukan pihak Lippo Karawaci sejak satu bulan terakhir.

Sebaliknya, pihak Satlantas mengklaim baru mengetahui hal itu setelah adanya aksi demo yang dilakukan ratusan supir angkot R07 rute Binong-Lippo dan dan R0-3 rute Annisa-Lippo dikawasan Lippo Karawaci, hari ini, Kamis (25/9/2014).

“Sangat disayangkan, karena saat melakukan perubahan arus lalu lintas pihak Lippo tidak berkoordinasi dengan kami (Satlantas) dan Dishubkominfo Kabupaten Tangerang. Padahal, kami adalah pihak berwenang atas pengalihan arus lalin,” ujar Kasat Lantas Polres Kota Tangerang, Kompol Donni Eka Syaputra kepada kabar6.com.

Menurut Donny, pihak Lippo hanya membertahukan pengalihan arus lalu lintas itu melalui surat kepada Polsek Kelapa Dua. “Tadi saya konfrotir, Lippo cuma mengirimkan surat ke Polsek Kelapa Dua. Dan, Kapolsek sendiri mengakui surat itu sudah diterima, ” ujarnya.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Donni mengaku pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan pihak Dishubkominfo dan Lippo. “Saya sedang berdiskusi dengan Kadishubkominfo untuk membahas persoalan Lippo,” ungkap Donni.

Diketahui, ratusan supir angkot R07 rute Binong-Lippo dan dan R0-3 rute Annisa-Lippo, memblokir akses dikawasan Lippo Karawaci, dengan merusak marka jalan dan membakar ban, Kamis (25/89/2014).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes, menyusul ditutupnya akses dari Lippo menuju kawasan Harapan Kita, Perumnas. **Baca juga: Supir Angkot Demo, Hindari Kawasan Lippo Karawaci.

“Kami minta akses angkutan umum dari Lippo menuju kawasan Harapan Kita, Perumnas segera dibuka. Karena, penutupan akses itu mengakibatkan kami kalangan supir kehilangan mata pencarian,” ujar Udin, salah seorang supir angkot. **Baca juga: Lippo Karawaci Klaim Pengalihan Akses Demi Urai Kemacetan.

Aksi para supir baru berakhir, setelah pihak Lippo dikawal petugas kepolisian membuka pagar beton yang digunakan sebagai penutup akses dari Lippo menuju Harapan Kita, Perumanas Tangerang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(agm/bad/dan/tom migran)

Berita Terbaru