oleh

Soal Paskibraka, Zaki Minta DPRD Panggil Dispora Tangsel

Kabar6-Pengamat Pemerintahan dan Kebijakan Publik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarok menyikapi serius perihal besaran anggaran untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang selatan (Tangsel), yang nilainya mencapai Rp. 800 juta.

Menurut Zaki, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat terlalu berani menganggarkan ratusan juta untuk sebuah acara seremonial. Anggaran itupun dinilai tidak wajar.

“Anggaran itu terlalu besar bila cuma untuk pembinaan Paskibraka. Bagi saya, Dispora telah membuat blunder, sebab anggaran itu terlalu gendut. Untuk apa itu,” ujarnya penuh tanya, Minggu (24/8/2014).

Zaki juga meminta Dispora agar transparan dalam penggunaan anggaran itu. Secara logika, anggaran untuk pelaksanaan pembinaan Paskibraka tidak mungkin mencapai ratusan juta.

“Memang peserta paskibraka butuh seragam baik ketika latihan dan ketika upacara. Tapi, kenapa sampai ratusan juta. Pesertanya kan cuma 62 orang,” imbuhnya.

Untuk itu, Zaki meminta lembaga legislatif (dewan_red) segera memanggil Kadispora terkait penggunaan anggaran Paskibraka yang dirasa cukup fantastis tersebut. **Baca juga: Biaya Paskibraka Tangsel Capai Rp 800 Juta.

“Dewan harus panggil kepala dispora untuk meminta klarifikasi anggaran yang cukup fantastis itu,” tegasnya.(evan)

 

Berita Terbaru