oleh

Soal Larangan Umrah dari Arab Saudi, Biro Perjalanan di Lebak Lakukan ini

Kabar6-Wabah virus Corona (COVID-19) yang semakin meluas berdampak terhadap aktivitas ibadah Umrah.

Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan berupa laranga sementara waktu bagi warga negara asing (WNA) yang masuk dalam rangka melaksanakan ibadah umrah serta kunjungan ke Masjid Nabawi, Madinah.

Menyikapi larangan tersebut, salah satu agen perjalanan di Kabupaten Lebak, Gaido Travel & Tours, mengaku, ada satu jadwal pemberangkatan jemaah yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Ada satu pemberangkatan yang dijadwalkan pada 22 Maret 2020 dengan jumlah jemaah yang siap berangkat sebanyak 25 orang. Kemungkinan bisa saja tertunda pemberangkatannya,” kata Manager Marketing Gaido Travel & Tours Cabang Banten, Yayan Firmansyah, di Rangkasbitung, Kamis (27/2/2020).

Yayan tidak bisa memastikan kapan pemberangkatan akan bisa dilaksanakan dikarenakan menunggu keputusan lebih lanjut pihak Kerajaan Arab Saudi. Pihaknya, akan segera menyampaikan larangan tersebut kepada para jemaah.

“Hari ini atau paling telat besok kami akan sampaikan kepada jemaah. Harapan kami agar Arab Saudi bisa cepat memberi kepastian kapan umrah bisa dibuka kembali,” ujarnya.

**Baca juga: Komponen Alat Berat Proyek Tol Serang-Panimbang Dicuri, Kerugian Puluhan Juta.

Yayan mengatakan, jika larangan tersebut berlaku sampai akhir Maret, maka dipastikan akan merubah schedule tiket, hotel dan lain-lain. Pihal travel melakukan pelunasan tiga minggu sebelum keberangkatan.

“Yang jelas kerugian materi pasti ada. Nah, ini siapa yang akan menanggung refund belum jelas. Kami harap bisa segera ada kepastian agar bisa mengatur soal visa, tiket dan sebagainya,” tandasnya.(Nda)

Berita Terbaru