Soal Isu Tsunami 57 Meter, Gubernur WH Undang BMKG

kabar6.com
Gubernur Banten Wahidin Halim.(vero)

Kabar6-Gubernur Banten, Wahidin Halim mengundang pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah setempat.

Ya, hal itu terkait dengan beredarnya isu potensi tsunami setinggi 57 meter di Pandeglang, Banten, yang daya terjangnya mencapai wilayah Jawa Barat hingga ke Jakarta.

“Kami sudah memanggil BMKG pada Kami (5/4/2018) malam lalu, untuk menjelaskan isu yang berkembang dan terlanjur membuat resah masyarakat,” ujar Gubernur yang akrab disapa WH itu lagi, Sabtu (7/4/2018).

Selain itu, WH juga berencana akan mengundang pihak Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan BMKG untuk menggelar semacam seminar kecil terkait tsunami.**Baca juga: Prediksi Tsunami 57 Meter, Ini Langkah Mitigasinya.

“Nanti kita juga akan gelar seminar kecil, sebagaiu bentuk persentasi mereka ke kami (Pemprov Banten-red), saya mau minta kejelasannya yang betul, karena isu tersebut baru hasil penelitian yang belum diuji lagi,” jelasnya.**Baca juga: Polsek Mauk Sergap Penodong yang Lukai Korbannya Pakai Bambu Runcing.

WH menyebut, prediksi BMKG dan penelitian BPPT tersebut, hanya baru sebatas pemodelan saja. Dan, pemodelan tersebut hal yang biasa bagi peneliti.**Baca juga: Soal Warnet 24 Jam, Begini Saran DPRD Kabupaten Tangerang.

“Isu ini baru pemodelan saja, sedangkan pemodelan itu masih belum bisa dikatakan ketepatannya, masih perlu kita pertanyakan kejelasannya,” ujarnya lagi.(mer)