oleh

Soal Ganti Rugi Lahan, Warga Cipondoh Ancam Demo

Kabar6-Warga di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, mengaku telah mengadukan proses penetapan ganti rugi untuk pembebasan lahan dalam proyek normalisasi Kali Angke, kepada DPRD setempat.

“Kita sudah mengirim surat ke Sekretariat DPRD Kota Tangerang hari Jumat (5/12/2014) kemarin, untuk melakukan audiensi. Kita tidak ingin lahan yang sudah lama kita tempati ini dihargai murah,” ujar Fatonah, putri almarhum Abdurahman, warga yang meninggal saat memprotes penetapan harga ganti rugi pembebasan lahan, Senin (8/12/2014).

Dia berharap, wakil rakyat di kota bertajuk ‘Akhlakul Karimah’ ini, dapat memfasilitasi hingga keinginan warga terealisasi.

“Kita (warga) sudah punya kesepakatan, untuk tanah yang di dalam (dekat kali) akan dilepas dengan harga lima juta per meter. Nah, kalau tanah yang di dekat jalan, warga ingin dihargai tujuh juta,” jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Siffah ini menegaskan, saat ini warga masih menunggu konfirmasi dari sekretariat DPRD untuk menjadwal waktunya.

“Kita juga minta keadilan yaitu tanah yang digusur ke kiri dan kanan (pondok bahar dengan gondrong) sama. Dan, harus ada pengukuran ulang karena masih banyak warga yang belum sesuai fakta fisik dan harga bangunan yang sesuai kondisi sekarang,” tukasnya.

Sementara, salah seorang warga yang minta tidak disebut identitasnya mengaku kecewa dengan aksi Satpol PP yang mencopot spanduk warga berisi penolakan atas harga ganti rugi lahan yang ditetapkan pemerintah.

Menurutnya, penurunan spanduk penolakan itu, merupakan bentuk teror kepada warga. Terlebih, saat ini sebagian warga yang sebelumnya menolak, justru mendadak menerima tawaran pemerintah.

“Warga dari 4 (Empat) RT di lingkungan RW 05 Kelurahan Gondrong sudah tandatangan. Jumlahnya ada 42, tapi itu belum semua,” ujar pria itu lagi. **Baca juga: Warga Gondrong Tolak Harga Tanah Rendah.

Dia menambahkan, rencananya warga akan memasang kembali spanduk penolakan atas ganti rugi lahan tersebut, dengan jumlah yang lebih banyak. “Kami juga siap demo, kalau tanah yang terkena gusuran dibayar murah,” pungkasnya.(ges)

**Nikmati Lobster Enak Plus Suasana Nyaman Klik Disini.

 

Berita Terbaru