oleh

Soal Gagasan Ring Tinju, KONI Tangsel: Bisa Masuk Organisasi Cabor

Kabar6-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hamka Hamdaru menerangkan, soal ring tinju yang digagas oleh Walikota, dirinya ingin kepada para remaja yang ikut bisa dimasukannya didalam organisasi Cabang Olahrahaga (Cabor).

Hamka menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mensupport gagasan yang dibuat oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie untuk meminimalisir tawuran yang terjadi.

Lanjutnya, organisasi Cabor yang disiapkan yaitu Persatuan Tinju Nasional (Pertinas) Kota Tangsel, Muay Thai, serta Mixed Martial Art (MMA) Kota Tangsel.

“Kita siap backup (menampung, red), backup itu nanti tentunya kalau di tinju itu Pertinas siap backup, kalau mau muang thai siap backup, kalau mau ke MMA siap backup,” ujarnya kepada Kabar6.com melalui sambungan telpon, Kamis (7/4/2022).

Kedepannya, Hamka menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan pelatih bagi anak-anak yang mengikuti bela diri di ring tinju.

“Kita siapkan juga pelatih agar anak-anak terarah, dan nanti terukur kemampuannya mereka, gak liar juga,” terangnya.

**Baca juga: Remaja di Tangsel Doyan Tawuran Bakal Disiapkan Ring Tinju

Hamka mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan perangkat serta rencana kegiatan bela diri di ring tinju yang akan diatur oleh Cabor seperti Pertinas, Muay Thai, dan MMA.

“Pada prinsipnya kita siap mau membantu, mudah-mudahan fasilitas juga ada sehingga kita bisa manfaatin buat Cabor juga ya,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru