oleh

Soal Dugaan Korupsi, Dirut PDAM TKR Tantang LSM Unjuk Bukti

Kabar6-Desakan aktivis LSM dalam Aliansi Masyarakat Peduli Tangerang (AMPT) agar Kejaksaan Negri (Kejari) Tigaraksa mengusut dugaan korupsi di tubuh PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) beberapa hari lalu, ditanggapi dingin oleh Dirut PDAM TKR, Rusdi Mahmud.

 

 

Rusdi menilai, tudingan yang disuarakan kalangan LSM terkait dugaan korupsi dan kebocoran PAD dalam penjualan air curah PDAM TKR, hanya omong kosong tanpa adanya fakta yang valid.

 

“Jelas tidak ada kebocoran anggaran dan praktek korupsi di sini. Mereka (LSM) hanya bisa teriak saja tanpa bukti,” kata Rusdi kepada kabar6.com, Rabu (18/3/2015).

 

Sedianya, Rusdi menyebut bila pada saat aktivis LSM beberapa waktu lalu demo, pihaknya sudah membuka ruang untuk berdiskusi.

 

“Waktu itu, saya sendiri ingin menanyakan dasar tudingan yang dilontarkan LSM. Tapi, tidak satupun perwakilan LSM yang mnau masuk ke ruang rapat,” ujar Rusdi. ** Baca juga: Bina Marga Tangerang Lelang 300 Proyek Awal April

 

Sementara, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bahwa aksi demo para aktivis LSM di kantor PDAM TKR masih di wajarkan. Namun,  LSM juga harus mengetahui sistem dalam penjualan air kepada swasta.

 

“Transaksi air curah PDAM TKR kepada Lippo Grup itu jual putus. Kalau memang harga air yang dikelola swasta itu lebih mahal dari harga pagu PDAM, itu soal lain. Karena mereka memiliki manajemen sendiri,” jelas Zaki.(arsa)

Berita Terbaru