oleh

Soal Bayi Tewas, RSUD Tangsel Klaim Sesuai Prosedur

Kabar6-Meninggalnya Muhammad Alzikri, bayi laki-laki berusia 6 bulanĀ  di RSUD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Jumat (31/10/2014) kemarin, dipastikan bukan akibat lambannya penanganan dan pelayanan medis di RSUD tersebut.

BAyi tersebut meninggal lantaran diindikasi menderita penyakit infeksi saluran pernafasan bagian bawah (Bronchopneumonia).

“Penanganan terhadap pasien tersebut sudah dilakukan dengan baik dan sudah sesuai prosedur,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno saat ditemui kabar6.com, Senin (3/11/2014).

Dikatakan Suharno, dalam kondisi saat itu semestinya pihak keluarga dapat lebih memahami keadaan yang ada. Karna saat itu pihak RSUD sudah menyarankan agar pasien segera dirujuk ke Rumah Sakit yang lebih memiliki fasilitas lengkap.

“Perlu diingat, saat ini fasilitas yang ada masih terbatas dan untuk lebih jelasnya lagi silahkan tanyakan ke direktur RSUD,” ungkap pria yang belum lama menjabat sebagai petinggi Dinkes Kota Tangsel ini.

Sementara Kabid Pelayanan Medis RSUD Kota Tangsel, dr.Tri Utami Pertiwi menegaskan, saat itu pasien saat masuk UGD pada hari Kamis (30/10/2014) sekitar pukul 13.00 WIB dengan kondisi yang sudah amat sangat membutuhkan pertolongan akibat penyakit yang dideritanya.

“Pasien diindikasi mengidap penyakit infeksi saluran pernafasan bagian bawah (Bronchopneumonia) yang sudah cukup parah,” tegas Utami.

Masih kata Utami, pihaknya telah berupaya memberikan pelayanan dan penanganan terhadap pasien sesuai dengan prosedur yang ada. **Baca juga: Bayi 6 Bulan Tewas di RSUD Tangsel.

“Tindakan dasar-dasar medis sudah dilaksanakan, termasuk melakukan perawatan,” ungkap Utami.(way)

Berita Terbaru