oleh

Soal Ayumi “Diculik”, Begini Penjelasan Sudjarwo

Kabar6-Anak selalu menjadi korban dalam perceraian rumah tangga. Realita ini seperti yang dialami Ayumi Sudjarwo (9), bocah yang dikabarkan diculik oleh ayah kandungnya.

 

Kasus yang sempat ramai dibahas dalam jejaring sosial facebook dan media massa itu, membuat Sudjarwo Budiono (46), akhirnya angkat bicara. ** Baca juga: Penculikan Bocah di Pondok Aren Ramaikan Facebook

 

“Saya ingin meluruskan masalah yang sebenarnya,” terang Sudjarwo kepada kabar6.com ditemui di rumahnya, Cluster Heliconia Blok C-10 BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (11/6/2015).

 

Ia mengaku, semua tudingan mantan istrinya Desi Andriana (35) tidak mendasar dan merupakan kebohongan publik. Justru langkahnya mengambil paksa Ayumi dari ibu kandungnya itu, demi menyelamatkan si anak.

 

Sudjarwo jelaskan, sejak Ayumi diambil paksa oleh ibunya pada Jumat (8/5/2015) lalu ia merasa prihatin.

 

Ayumi tidak pernah masuk sekolah selama satu bulan. Padahal anak kandungnya itu sedang menghadapi ujian semesteran sekolah.

 

“Ayumi juga tidak diizinkan bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Kemudian saya berusaha untuk membawa Ayumi ke sekolah,” jelasnya.

 

Kepastian itu diketahui saat dirinya berusaha mendatangi tempat Ayumi menimba pendidikan formal. Tapi, Sudjarwo bilang, dirinya tidak pernah bertemu.

 

Dirundung rasa kangen dan gusar, ia mencoba mencari informasi ke berbagai pihak. Hingga diperoleh informasi bila Ayumi sedang berada di Jalan Mandar, Kecamatan Pesanggarahan, Jakarta Selatan. ** Baca juga: Dudung Sewot Tim Pansel Sekda Dibilang Lamban

 

Bukan di kawasan Kecamatan Pondok Aren seperti pengakuan yang dibuat oleh mantan istri yang telah resmi diceraikannya di Pengadilan Agama Tigaraksa, pada (4/4/2013) silam.(yud)

Berita Terbaru