oleh

Soal Apdesi-Indes Gunakan Dana Desa, Pemkab Tangerang Buang Badan

Kabar6-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten mengaku tidak mengetahui kerjasama antara Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang kerjasama dengan Institute for Development of Economic and Social Empowerm (indes).

Kedua lembaga itu diketahui mengelar peningkatan sumber daya manusia (SDM) lembaga kemasyarakat desa dengan mengunakan dana desa.

“Saya juga tidak tahu prosesnya (kerjasama Apdesi dan Indes),” ujar Kepala Bidang Pembangunan Desa pada DPMPD Kabupaten Tangerang, Juhri kepada Kabar6.com saat ditemui diruangannya, Selasa (24/9/2019).

Menurut Juhri, Kepala Desa boleh kerjasama dengan pihak ketiga dengan menggunakan DD. “Terkait kerjasama Apdesi dengan Indes itu, coba tanya langsung sama pengurus Apdesi. Kami tidak tahu masalah itu,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Apdesi Kabupaten Tangerang, Trsino membenarkan, ada kerjasama antara Apdesi Kabupaten Tangerang dengan Indesuntuk mengelar peningkatan SDM lembaga kemasyarakat desa dengan mengunakan dana desa . “Betul,” kata Trisno kepada kabar6.com melalui pesan WhatsApp, Senin (23/9/2019).

**Baca juga: Apdesi Akui Kerjasama Indes Gunakan Dana Desa.

Menurut Trisno, pihaknya sebagai Pelaksana harian (Plh) Pengurus Apdesi Kabupaten Tangerang hanya meneruskan kegiatan bimbingan teknlogi (bimtek) peningkatan itu karena rencana kegiatan itu sudah dirumuskan oleh pengurus Apdesi Kabupaten Tangerang yang lama.

“Setahu saya, kegiatan tersebut direncanakan, dirumuskan di tahun 2018 oleh Apdesi lama dan rekanan. Juga lembaga terkait.” (Vee/bam)

Berita Terbaru