oleh

SMPN 2 Curug Yakin Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional

Kabar6-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Curug Kabupaten Tangerang menjadi salah satu kandidat SMP di Kabupaten Tangerang, yang akan didaulat sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional, mewakili Provinsi Banten.

Kepala Sekolah SMPN 2 Curug, Cucu Rahayu mengatakan, sekolah yang dipimpinnya telah lolos sebagai sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Banten, dan sudah melaju ke tingkat nasional. Saat ini sedang memasuki tahap verifikasi.

“Kami sudah masuk ya (Program Sekolah Adiwiyata Nasional), semua berkas atau dokumen kita sudah lengkap dan sudah dikirim. Kalau semua dokumennya sudah cukup, biasanya tidak akan diverifikasi lagi. Langsung dipanggil, dan menerima sertifikat sebagai sekolah adiwiyata nasional, karena ini bukan lomba kan,” ujar Cucu, Jumat (15/11).

Sampai saat ini, lanjutnya, SMPN 2 Curug tinggal menunggu pengumuman status tersebut. “Tim adiwiyata kita dipimpin oleh Ibu Pur (Wakasek SMPN 2 Curug) yang siang malam menyiapkan dokumen-dokumen. Kemarin di tingkat provinsi nilainya kita yang paling tinggi se-Provinsi Banten,” tambah Cucu.**Baca juga: Diduga Orang Gila, Sesosok Mayat Tergeletak Tanpa Identitas di Curug.

Dirinya pun yakin, SMPN 2 Curug akan berhasil meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat nasional. “InsyaAllah yakin, karena dokumen kami sudah lengkap, kami memiliki tim yang solid, dan teliti sekali,” pungkasnya.(Ris)

Berita Terbaru