oleh

SMPN 16 Kota Tangerang Runner Up LPI 2012 Piala Presiden

Kabar6-SMPN 16 Kota Tangerang yang mewakili Provinsi Banten menduduki runner up  dalam pertandingan laga final LPI 2012 yang digelar di stadion Sumantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11/2012) petang kemarin.

Tim asal Kota Seribu Industri ini kalah 0–1 oleh tim SMP 4 Semarang yang  menjadi juara di LPI 2012 dan sukses menggondol piala Presiden RI.

Kekalahan tim SMPN 16 Kota Tangerang, setelah dalam  final menjelang pertandingan berakhir babak II kemasukan gol lawan.

Gol tercipta pada menit ke 47 babak II, setelah pemain terbaik asal SMPN 4 Semarang, Eka Pradana memanfaatkan bola pelanggran yang dilakukan salah satu npemain SMPN 16 di daerah pertahananya sendiri.

Gol tercipta setelah bola mati yang digulirkan ke hadapannya dimanfaatkan di depan mulut gawang. Gol pun 1-0 untuk SMPN 4 Semarang. Merasa timnya tertinggal, SMPN 16 berusaha membalas melalui beberapa serangan balik pada menit-menit akhir.

Meski sempat menggulirkan 2 kali bola ke mistar gawang SMPN 4 Semarang, tapi tetap saja tim besutan Umar Nalis ini gagal menyarangkan gol balasan.

Selain disaksikan Menteri Andi Malarangeng dan pejabat Kemenpora lainnya, juga dihadiri Wali Kota Tangearang H. Wahidin Halim serta Wali Kota Semarang.

Di samping itu, ada juga pengurus KONI Banten serta beberapa pejabat Banten dan Kota Tangerang menyaksikan pertandingan final LPI ini.

Sekum PSSI Kota Tangerang, Drs. Sahril yang yang juga diminta komentarnya saat itu,  tim SMPN 16 sebenarnya nyaris hampir tak mengikuti LPI tahun 2012. 

Sebab jelang beberapa hari laga LPI digelar secara nasional, Banten belum menyelenggarakan LPI tingkat SMP daerahnya. 

Meski begitu, Sekum PSSI Kota Tangerang ini tetap bersyukur kepada tim SMPN 16 Kota Tangerang, karena bisa menjadi runer up LPI tingkat nasional.

“Tim SMPN 16 Kota Tangerang sudah bagus masuk final. Karena selama perjalanan pertandingan LPI sampai ke final kurang mendapat perhatian dan dukungan, baik itu  dari PSSI Banten maupun Pengprov Banten sendiri,” ujar Sahril.

Selain mendapat hadiah juara II Rp. 75 juta dari LPI piala presiden, tim SMPN 16 Kota Tangerang juga mendapat uang kedeudeh dari Dispora Banten. Penyerahan dilakukan Kadispora Banten kepada Kepala Sekolah SMPN 16 Kota Tangerang.(rani)

Berita Terbaru