oleh

SMP Negeri I Tigaraksa : PPDB Online Lebih Efektif

Kabar6 – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020/2021 yang dilakukan secara online dinilai lebih efektif dibandingkan dengan manual. Hal itu karena cara online dinilai lebih cepat dan tidak perlu adanya antrian para wali murid yang datang ke sekolah-sekolah.

Kepala Bidang Kurikulum Sekola Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Tigaraksa, Abdul Malik mengatakan, bahwa PPDB secara online sangat efektif. Pasalnya, tidak ada antrian yang dilakukan oleh para wali murid saat mendaftar, sehingga proses menjadi lebih cepat.

“Saya menilai lebih efektif secara online dibandingkan manual. Sejauh ini tidak ada problem atau keluhan dari para wali murid, ” kata Abdul Malik,  Kamis (9/7/2020).

Kata Abdul Malik, saat ini jumlah pendaftar di SMPN 1 Tigaraksa, telah mencapai 367 orang. Lanjut Abdul, para siswa yang mendaftar terbagi-bagi jalurnya, diantaranya jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi, dan jalur mutasi.

Memurut Abdul, di SMPN 1 Tigaraksa,  kuota untuk jalur zonasi pihaknya menyediakan sebanyak 161 orang, dengan jarak terjauh 986,9 meter. Untuk jalur prestasi kuota yang disediakan sebanyak 97 orang, dengan nilai terendah 71,1, untuk jalur afirmasi swbanyak 48, dan kuota jlaur mutasi disediakan sebanyak 16 orang saja.

” Yang daftar melalui jalur zonasi ada 229 orang,  jalur prestasi ada 87 orang, jalur afirmasi 48 orang, dan jalur mutasi ada 3 orang yang daftar, ” katanya.

**Baca juga: Pengemudi Ojol Ditemukan Tewas Tergantung di Cikupa.

Kata Abdul Malik, terkait waktu PPDB, pihaknya mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Dia juga berharap, wabah virus corona ini bisa segera selesai, sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan secara normal.

” Kami ya mengikuti waktu yang sudah ditentukan, oleh Dindik. Saya juga berharap wabah ini bisa segera selesai, karena kasihan anak-anak yang ingin belajar, karena bagaimanapun belajar itu lebih baik secara langsung dibandingkan jarak jauh,” singkatnya. (Vee)

Berita Terbaru