oleh

SMKN 1 Kabupaten Tangerang Siap Jalani UN Online

Kabar6-SMK Negeri 1 Panongan, Kabupaten Tangerang, mengaku siap menjalankan Ujian Nasional (UN) berbasis CBT (Computer Based Test) atau UN Online.

 

Saat ini, SMK Negeri 1 Panongan atau yang kini menjadi SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang, sedang menjalankan try out UN Online, Senin (6/4/2015).

 

Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Panongan, Marwan, mengatakan bahwa pihak sekolah dan para siswa sudah siap untuk melaksanakan UN Online baik secara fasilitas dan kesiapan para peserta ujian.

 

“Alhamdulillah, pihak kami sudah siap untuk melaksanakan ujian nasional online dan saat ini, kami juga sedang melakukan try out ujian nasional online yang sudah berjalan mulai hari Kamis lalu (2/4/2015),” jelasnya kepada kabar6.com.

 

Sementara itu, salah satu peserta try Out UN Online, Egi Priatna, mengatakan dirinya tidak mengalami kendala berarti dalam menjalankan try Out UN Online. ** Baca juga: Maling Kambing Kabur, Warga Rusak Pos Satpam di Pagedangan

 

“Selama tiga hari pelaksanaan try out, tidak ada kendala sama sekali. Pengerjaannya juga cukup mudah, tidak repot seperti mengerjakan ujian menggunakan kertas,” ungkapnya.

 

Informasi yang dihimpun kabar6.com, sebanyak 436 siswa kelas XII akan mengikuti UN berbasis CBT yang nantinya dibagi menjadi lima kelas dalam tiga sesi, yakni sesi awal dibuka pada pukul 06.45 WIB hingga sesi terakhir selesai pukul 16.45 WIB.

 

Pihak sekolah pun sudah menyiapkan 150 unit komputer dengan 15 komputer cadangan yang nantinya setiap ruang kelas mendapatkan 30 unit komputer untuk setiap peserta ujian nasional online.(shy)

Berita Terbaru