oleh

SKM Dituding Penyebab Stunting Di Banten Tinggi

Kabar6-Pemberian Susu Kental Manis (SKM) oleh orang tua ke balitanya, menjadi penyebab salah satu stunting di Banten tinggi.

Jumlahnya mencapai 26,6 persen dari sekitar 1 juta balita yang ada di Banten. Wilayah tertingi balita tumbuh kembang nya kurang bagus, ada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“Bahwa masyarakat kita banyak memberikan MP (makanan pendamping) ASI nya itu banyak pada anak-anak yang macem-macem, tidak berkualitas, buhur campur kecap, susu formula salah satunya SKM,” kata Tiara Luthfie, Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi, pada Dinkes Banten, saat ditemui di Akbid Aisyiyah, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (30/04/2019).

Penderita stunting di Banten telah turun dibandingkan tahun 2017, sebanyak 29,6 persen. Pola penanganannya, dengan memberikan makanan tambahan selama tiga bulan pada balita dan ibu hamil.**Baca juga: Masyarakat Tangerang Peduli Demokrasi Geruduk Kantor KPU Kabupaten Tangerang.

“Saya sangat tidak menganjurkan anak dibawah 2 tahun (diberikan SKM), karena kandungan gulanya sangat tinggi,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru