oleh

Skema Distribusi BST di Tangsel Cegah Kerumunan Warga

Kabar6-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 90.173 Keluarga Penerima Manfaat ditargetkan selesai hingga pekan depan. Teknisnya dilakukan dengan menerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita bagi dua jadwal, menghindari penumpukan warga. Jadi kita targetkan pekan depan tanggal 22 Januari, semua yang terdata telah menerima BST,’ kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman dikonfirmasi Sabtu 17/1/2021).

Dia menjelaskan, pekan pertama penyaluran BST ini, sudah sekitar 60 ribu KPM menerima haknya dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Sementara sisanya ditargetkan menerima pada pekan kedua besok.

“Masih ada warga di sebagian wilayah Pondok Aren, Setu, Ciputat dan Ciputat Timur yang belum, karena mereka dibagi dua agar tidak terjadi kerumunan. Sekitar 80 persen atau baru sekitar 60 ribu dari data penerima BST sebesar 90.173 KPM,” jelas Wahyu.

**Baca juga: Benyamin Davnie Terima Vaksin Covid-19 Tahap Keempat

Menurutnya, penyaluran BST Kemensos RI disalurkan ke kantor – kantor kelurahan atau bisa juga diambil oleh warga ke kantor pos terdekat.

“Sekarang lebih rapih dan tertib, mendapat pengawala petugas penegak hukum dari Satpol PP, TNI, Polri dan masyarakat lebih disiplin datang tepat waktu serta memerhatikan protokol kesehatan,” jelas Wahyunoto.(yud)

Berita Terbaru