oleh

Situs Belanja Online Jual Kantong Teh Bekas Ratu Elizabeth II Seharga Rp178 Juta

Kabar6-Wafatnya Ratu Elizabeth II di satu sisi memunculkan barang-barang memorabilia yang dikaitkan dengan sosok pemimpin kerajaan Inggris ini.

Salah satunya adalah kantong teh yang diklaim bekas mendiang Ratu Elizabeth II semasa masih hidup, dijual dalam situs belanja online, eBay, dengan harga Rp178 juta.

Konon, melansir News18, kantong teh itu diselundupkan keluar dari Kastil Windsor pada 1998. Pengguna eBay itu juga menuliskan deskripsi, “Itu digunakan oleh Ratu Elizabeth II Regina Britannia dan diselundupkan keluar dari Kastil Windsor oleh pembasmi khusus yang dipanggil untuk membantu Sang Ratu mengatasi serangan kecoak London pada 1990-an”.

Tak hanya nitu, kantong teh tersebut juga dilengkapi dengan sertifikat keaslian, dikeluarkan oleh IECA (Institute of Excellence in Certificate of Authenticity).

Sertifikat keaslian tersebut mengatakan, “Telah menyatakan tanpa keraguan bahwa pernyataan berikut ini sepenuhnya benar: Ini adalah kantong teh”. ** Baca juga: Punya Suhu 17 Derajat Celcius, Ilmuwan AS Temukan Bagian Bulan yang Bisa Dihuni Manusia

Seorang penjual dari Decatur, Georgia, Amerika Serikat (AS), menggambarkan kantong teh itu sebagai barang yang istimewa. Bukan hanya kantong teh, di eBay juga ada yang menjual patung lilin dengan potret Ratu Elizabeth II.

Patung lilin itu bahkan memiliki ukuran sama seperti aslinya. Patung itu dideskripsikan dihias dengan rambut manusia asli, bola mata dan gigi resin, dengan harga mencapai Rp235 juta.(ilj/bbs)